Beberapa langkah ini SANGAT kecil, tapi mereka yang melakukan langkah-langkah ini dapat memperbaiki situasi kerja mereka dan meningkatkan kebahagiaan.
1. Memeriksa kelelahan mata dengan menempelkan tangan Anda ke dahi dalam posisi seperti orang memberi hormat. Jika mata Anda sudah merasa lega, ruang kerja Anda akan kembali terang.
2. Duduk tegak dengan bahu yang turun setiap kali saya memperbaiki posisi duduk, saya langsung merasa lebih energik dan bersemangat.
3. Miliki headset telepon. Saya menolak untuk memakainya dalam waktu lama meskipun rasanya memang sangat nyaman. Dengan memakai headset, saya dapat berbicara dengan jelas dan terdengar bersemangat.
4. Jangan menyimpan permen di meja Anda. Studi menunjukkan seseorang lebih mungkin untuk ngemil saat tertekan dengan beban pekerjaan. Segenggam permen coklat setiap hari bisa berakibat berat badan bertambah beberapa kilo pada akhir tahun.
5. Jangan pernah berkata "ya" di telepon; sebaliknya katakan saja "Saya akan menghubungi Anda kembali". Ketika Anda berbicara dengan seseorang, keinginan untuk mengakomodasi menjadi sangat kuat dan dapat membawa Anda untuk berkata "ya" tanpa pertimbangan yang cukup.
6. Ketika memutuskan untuk mengatakan "ya", bayangkan bahwa Anda menerima pekerjaan yang harus Anda lakukan besok. Jangan menyetujui sesuatu hanya karena Anda menganggap dapat melakukannya kapan-kapan sehingga tidak tampak berat.
7. Jangan sampai biarkan diri Anda terlalu lapar. Ketika Anda lupa makan akibat terlalu sibuk dengan pekerjaan Anda, hal ini hanya akan membuat Anda 'kalap' saat tubuh Anda akhirnya mendapatkan makanan. Akibatnya, tubuh Anda bisa-bisa malah jatuh sakit. Makanlah secara teratur.
No comments:
Post a Comment