Thursday, August 19, 2010

Move It Like King Julien

Jika Anda pernah menonton film kartun “Madagascar”, maka Anda tentu tahu tokoh Raja Lemur : King Julian. Raja Julian ini tampil dengan sangat lucu, dan selalu tampak fresh. Lagu OST yang terkenal dari film ini adalah “I Like to Move It, Move It” dan menjadi populer diantara anak-anak Amerika. Kita mungkin harus meneladani apa yang dilakukan raja lemur tersebut, bersenang-senang dengan menggerakkan badan sehingga mendapatkan hasil hidup yang sehat. Dengan banyaknya beban kerja saat ini, kebanyak orang kantoran hanya terpaku dimejanya dan jarang bergerak. Hasilnya adalah obesitas, kolesterol, gula darah tinggi dan sakit jantung.

Padahal dengan menggerak-gerakkan tubuh – lengan, kaki dan leher – sudah dapat membantu tubuh Anda untuk melepaskan racun-racun. Cairan bening dalam pembuluh linfa yang pararal ke pembuluh darah memiliki dua peran berbeda. Pertama mereka memberi makan tubuh dengan menyalurkan nutrisi seperti garam, mineral, dan protein. Kedua mereka mentransfer sel-sel limbah dan sampah yang menumpuk di dalam darah. Kemudian racun dan sampah itu dibuang melalui ginjal, paru-paru, usus besar dan kulit. Salah satu cara untuk membuat cairah limfa berfungsi dengan baik adalah dengan bergerak dan berolahraga. Dengan cara ini, racun-racun yang ada dalam tubuh dapat keluar melalui keringan, dan cairan respirasi.

Selengkapnya : http://www.jawaban.com/index.php/health/detail/id/67/news/100813191511/limit/0/Move-It-Like-King-Julien.html

No comments:

Post a Comment

My Blog List