Thursday, September 23, 2010

Pelukan, Obat Penghilang Rasa Sakit Bagi Bayi

Sebuah pelukan ternyata efektif untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan oleh anak kecil. Banyak bayi atau anak kecil seringkali diberi minum manis atau gula untuk mengurangi rasa sakit, namun sebuah penelitian menemukan bahwa sebuah pelukan lebih efektif untuk membuat bayi merasa nyaman dan mengurangi rasa sakitnya. Penelitian ini dilakukan pada 59 bayi yang baru lahir. Para peneliti mengambil darah dari kaki para bayi yang masih berumur beberapa hari tersebut, untuk penelitian penyakit tertentu seperti anemia.

Setengah dari 59 bayi itu diberikan gula untuk mengurangi rasa sakit akibat disuntik, sedangkan sisanya diberi air putih. Mereka yang diberi gula dengan segera merasa nyaman, namun tes menunjukkan otak mereka adanya respon menahan rasa sakit, demikian tulis laporan yang dirilis pada jurnal Lancet. “Penelitian kami menunjukkan bahwa sukrosa tidak efektif dalam menghilangkan rasa sakit,” demikian ungkap Dr. Rebecca Slater dari University College London.

Selengkapnya :

http://www.jawaban.com/index.php/health/detail/id/72/news/100903201314/limit/0/Pelukan-Obat-Penghilang-Rasa-Sakit-Bagi-Bayi.html

No comments:

Post a Comment

My Blog List