Thursday, November 11, 2010

Mengatasi Kesalahan Di Masa Lalu

"Aku benci diriku sendiri," ujar Barbie saat ia menyeka air matanya. "Aku benci karena harus berada di dalam penjara saat ibuku meninggal." Meskipun kenyataannya sang ibu telah memaafkan Barbie jauh sebelum ia meninggal, namun Barbie tetap tak dapat mengampuni dirinya sendiri. Ia dipenuhi perasaan bersalah dan malu.
 
Pete menderita akibat perceraian yang dialaminya. Ia selalu membangkitkan kembali setiap perkataan dan perbuatan yang dilakukannya di masa lalu yang akhirnya menghancurkan hubungan pernikahannya. Sebagai orangtua tunggal, ia dapat merasakan rasa sakit dari anak-anaknya ketika mereka harus bergantian tinggal di rumah ayah atau ibunya, terutama selama liburan.
 
Judy bergumul dengan masalah kesehatan karena kebiasaan makannya yang buruk dan juga kurangnya berolahraga. Harry sedang dipulihkan dari kecanduannya akan alkohol tapi kebiasaan buruk tersebut telah membuatnya mengidap penyakit Hepatitis C. Paul dan Sherry sedang menjalani pengobatan atas penyakit kelamin yang mereka derita, sebuah pengingat dari masa lalu mereka yang kacau. Anda mungkin sedang berada di dalam penderitaan seperti yang Barbie, Pete, Judy, Harry, Paul ataupun Sherry alami.
 
Tak ada seorangpun yang dapat menghapus masa-masa Barbie saat di penjara, perceraian Pete telah terjadi beberapa tahun yang lalu, dan dampak dari kebiasaan buruk Judy terhadap kesehatannya tidak dapat dicabut. Harry harus menerima konsekuensi dari kecanduan birnya di masa lalu. Paul dan Sherry hanya dapat berharap agar penyakit kelamin mereka dapat sembuh, namun saat ini mereka harus tetap melanjutkan pengobatan mereka.
 
Tuhan masih mencintai mereka semua, dan Dia mengasihi Anda juga. Tidak peduli apa yang telah Anda lakukan di masa lalu, Tuhan mengasihi Anda. Ia mengirim putra-Nya, Yesus Kristus, untuk mati di kayu salib bagi dosa-dosa Anda. Katakan kepada Tuhan betapa menyesalnya Anda atas semua kesalahan yang telah Anda lakukan di masa lalu.
 

No comments:

Post a Comment

My Blog List